Adobe XD untuk UI/UX Designer

Adobe.inc resmi meluncurkan aplikasi design dengan nama Adobe XD pada 2016. Adobe XD(Experience Design) diperuntukkan bagi UI/UX Designer. Kehadiran Adobe XD cukup membantu untuk para UI/UX Designer dalam merancang aplikasi seperti aplikasi web dan mobile. Adobe XD juga sudah mendukung asset design dari Photoshop, Illustrator dan juga Sketch. Satu hal lagi Adobe XD bisa didapat secara cuma cuma alias Grattttisssss.. Kalian bisa langsung download disini.

Image for post

Sedikit pengenalan tentang Adobe XD. Ada 3 fitur utama yang di tawarkan oleh Adobe XD :

Design Tools, Tools ini berfungsi untuk membuat kerangka kerja / Wireframes, Screen Layout dan Production. Jadi pada tools ini kita mendesign screen screen sebagai gambaran aplikasi nantinya / UI (User Interface).

Image for post

Prototype Tools, Tools ini berfungsi untuk membuat alur kerja dari design yg sudah dibuat. Pada tools ini kita bisa menentukan screen awal hingga screen selanjutnya dan juga bisa membuat animasi sebagai gambaran aplikasi yang akan dibuat nantinya / UX (User Experience).

Image for post

Share Tools, Tools ini berfungsi sebagai review yang bisa di record atau bisa langsung kita share. Nantinya review ini juga bisa interkatif, bisa diklik agar reviewer bisa melihat aplikasi yg akan dibuat.

Leave a Reply