Apa Bedanya Temperamen dan Karakter?

“Sabar yah, dia memang temperamennya pemarah.” “Memang dia selalu gitu, gampang adaptasi di mana aja.” Nggak jarang terdengar kita mengomentari

9 Kontinum Temperamen

“Kenapa sih kamu sensitif banget? Ditegur sedikit langsung tersinggung!” “Heran deh anakku itu susah sekali berteman. Maunya main sama teman yang

image

Teras Sebelas

Jl. Jeruk Purut No. 11 Cilandak Timur Jakarta Selatan

Email: halo@keluargakita.com

Keluarga Kita

Riza khawatir banget anak jadi manja dan lembek. Dia pengen anaknya tumbuh jadi tangguh. Walau begitu Riza nggak setujudengan bentuk hukuman seperti bentakan, cubitan, dan ancaman. Riza juga selalu kasih kesempatan anak untuk berpendapat. Nah tapi, Riza masih sering pakai sogokan atau reward untuk bikin anaknya jadi nurut. Cara instan seperti ini dipakai Riza karena masih susah cari cara lain, Riza sadar kok akan hal ini. Walau bingung, tapi Riza ngerasa belum perlu belajar parenting dengan cara ikutan kelas-kelas parenting, Riza lebih suka belajar sendiri, baca-baca atau diskusi sama istri.