Rangkul Depok: Keseruan Kelas Rangkul Perdana

Rangkul Depok: Keseruan Kelas Rangkul Perdanafeatured

Sebagai inisiatif Keluarga Kita dalam bentuk pemberdayaan orangtua yang mengajak orangtua lain untuk berproses dan belajar bersama, dimulailah Kelas Rangkul di daerah Depok yang digagas oleh salah satu peserta Kelas Kurikulum Keluarga Kita dengan topik Disiplin Positif. Carolina Ria Oktaviani atau yang akrab disapa Olin―seorang ibu dengan satu putri yang kini berusia 4 tahun―mengajak para orangtua di sekitar rumahnya di Kompleks Greenland Forestpark pada Minggu, 15 November 2015 lalu.

Jam telah menunjukkan pukul 9 pagi. Tim Keluarga Kita sudah bersiap di lokasi yang merupakan sebuah saung asri di tengah cluster pemukiman Greenland Forestpark. Meskipun belum semua ibu berkumpul, namun sajian tak henti berdatangan, mulai dari martabak mini, pie susu, hingga es mangga. Setelah para ibu berkumpul, yang sebagian juga membawa serta anaknya, dimulailah Kelas Rangkul perdana itu.

Semangat para ibu yang terpancar dari diskusi dan ‘curhat’ yang berlangsung seru membuat Kelas Rangkul yang berlangsung selama hampir 3 jam itu terasa berlalu dengan cepat. Beberapa peserta berharap agar Kelas Rangkul seperti itu diadakan kembali, bahkan dengan mengajak pasangan, “Supaya kompak dalam mengsuh anak,” imbuh salah seorang peserta.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan kaos Rangkul kepada Olin yang telah resmi menjadi Tim Rangkul karena telah mengikuti Kelas Keluarga Kita dan disusul dengan menggalang orangtua lain untuk mengadakan Kelas Rangkul. “Awalnya deg-degan, sih, karena belum pernah ngadain acara seperti ini di lingkungan tempat tinggal. Tapi, ternyata sambutan Buibu di sini positif,” pungkas Olin yang memang sudah aktif sebagai pengurus Posyandu dan PKK tentang kesannya mengadakan Kelas Rangkul di daerahnya.

Untuk mengetahui info jadwal dan lokasi Kelas Rangkul dalam waktu dekat, simak update infonya di media sosial Keluarga Kita >> Twitter: @KeluargaKitaID, Instagram: @keluargakitaid dan Faceboook Keluarga Kita.

About the author

Keluarga Kita

Semoga kami bisa menjadi teman seperjalanan yang asik untuk para orangtua. Silakan berkeliling, selamat membaca :)

Add comment