Kelas Rangkul di PAUD Tunas Bangsa Jakarta Utara

Kelas Rangkul di PAUD Tunas Bangsa Jakarta Utarafeatured

Kelas Rangkul berlanjut di Kompleks Dit Bek Ang AD, Jakarta Utara. Kali ini Kelas Rangkul diinisiasi oleh Shanti Hapsari, ibu dengan satu putra berusia 1 tahun 4 bulan, yang juga telah mengikuti Kelas Kurikulum Keluarga Kita yang perdana tentang Disiplin Positif dan merupakan salah satu follower aktif Keluarga Kita.

Shanti mengakui bahwa kesadaran para orangtua di sekitar lingkungannya ini perlu ditingkatkan, terutama tentang pengetahuan bagaimana mengasuh anak sesuai tahap perkembangannya. Karena anak-anak di lingkungan ini sekolah bersama dan bermain bersama, ibu muda ini berharap dengan mengadakan Kelas Rangkul di PAUD yang didirikan oleh Ibu dari Shanti sendiri ini akan memberikan kesadaran kepada para orangtua bahwa mereka perlu terlibat aktif untuk mendukung perkembangan anak.

Melihat peserta yang begitu antusias, bahkan jumlah peserta yang hadir melebihi prediksi Pengurus PAUD, membuat tim KK bersemangat. Begitu juga dengan Shanti yang menggalang Kelas Rangkul di tempat ini, “Senaaang, nambah ilmu, bisa ngajak orang lain ikutan nambah ilmu juga,” tuturnya. Para Pengurus juga tak kalah semangat, beberapa di antara mereka bahkan mengikuti Kelas Rangkul dan turut aktif berdiskusi. Pak RW yang juga Pembina PAUD pun terus mendampingi dan mengikuti jalannya Kelas Rangkul dengan saksama.

Menjelang pukul 12.00 siang, Kelas Rangkul pun ditutup dengan sesi foto bersama. Sebelum Tim KK pamit, para Pengurus PAUD sudah menyiapkan sajian santap siang buatan mereka. Akhirnya, kami pun makan siang bersama sambil diselingi dengan obrolan santai yang topiknya juga masih seputar penerapan disiplin positif–meneruskan diskusi di Kelas Rangkul tadi.

About the author

Keluarga Kita

Semoga kami bisa menjadi teman seperjalanan yang asik untuk para orangtua. Silakan berkeliling, selamat membaca :)

Add comment